Pembelajaran berdiferensiasi bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dengan menyesuaikan materi, metode pengajaran, dan penilaian dengan kebutuhan serta preferensi setiap individu. Pembelajaran ini melibatkan pengelompokan fleksibel, penugasan bertingkat, serta teknologi untuk menciptakan pengalaman belajar yang inovatif. Dalam konteks ini, guru berperan sebagai fasilitator, bukan hanya sebagai pemberi materi, melainkan juga sebagai pembimbing yang membantu peserta didik mencapai potensi maksimal.
Buku ini membahas pembelajaran berdiferensiasi serta memberi penekanan pada pemetaan kurikulum dan pendidikan inklusif. Buku ini juga membahas pentingnya penilaian yang bervariasi seperti asesmen autentik, serta penerapan Taksonomi Bloom dan strategi pembelajaran yang dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis sehingga peserta didik siap menghadapi tantangan pada masa depan.
Penulis :
Rania Az-Zahra, S.Pd., Dr. Rizhal Hendi Ristanto, M.Pd., Dr. Hanum Isfaeni, M.Si., Eprian Nur Ilman, S.Pd., Aulia Putri, S.Pd., Hana Fatiya Fawwaz, S.Si., Nofita Ikayanti, S.Pd., Shafira Ramadhanty Adityaningsih, S.Pd., Dewi Sekar Arum, S.Pd., Inggit Amellia Harnum, S.Pd., Amaliya Fajri, S.Pd., Niki Harfa Julita, S.Pd., Devi Nurfadhila, S.Pd., Dyah Ayu Gayatri, S.Pd., Lidya Juliven Sianturi, S.Pd., Avarha Mahaputri Jasmine Novarman, S.Pd., Muhammad Dzul Qarnain, S.Pd.
Editor :
Ratri Dwi Kayungyun
Tim Grafis
Penata Letak :
Rosalita
Sampul :
Hanung N. Putra
Ellunar Publisher
Email: ellunar.publisher@gmail.com
Website: https://www.ellunar.my.id/
Bandung; Ellunar, 2024
270 hlm., 14 x 20
ISBN: -
Cetakan pertama, Januari 2025
Rp70.000