Dalam berbisnis, pesaing selalu mengancam, sehingga para pebisnis tidak boleh lengah. Oleh karena itu, diperlukan strategi untuk tetap mempertahankan kualitas produk dan pelayanan agar pelanggan tetap merasakan kepuasan. Berkaitan dengan strategi tersebut, dalam pandangan Islam bisnis bukan hanya tentang mencari keuntungan, namun keberkahan. Berbisnis tidak diperbolehkan melanggar syariat Islam, ketentuan syariat baik dalam modal, strategi, proses, maupun praktik dan seterusnya. Islam memiliki perangkat syariat yaitu norma agama dalam segala aspek kehidupan termasuk dalam usaha dan bisnis.
Buku ini hadir sebagai upaya untuk memaparkan berbagai hal terkait dengan konsep etika bisnis syariah, konsep bisnis dalam Alquran, strategi bersaing perspektif syariah, dan bagaimana mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah saw. dalam berbisnis. Diharapkan buku ini membawa manfaat dan dapat menjadi bahan referensi bagi pelaku bisnis, dosen, dan bagi siapa saja yang menginginkan bisnisnya mendapat berkah.
Penulis
Supriadi, S.E.I., M.E.I
Penyunting
Cantika Hana Hanifah
Penata Letak
Niken Hapsari Cahyarini
Penata Sampul
Hanung Norenza Putra
Bandung; Ellunar, 2018
vii+106hlm., 14.8 x 21 cm
ISBN: 978-602-5938-45-0
Cetakan pertama, Oktober 2018
Harga
Rp38.000